14 September 2018
Begini Kemeriahan Pawai Hijratur Rasul 1440 H Tingkat Kabupaten Bantaeng

Begini Kemeriahan Pawai Hijratur Rasul 1440 H Tingkat Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Pawai Hijratur Rasul yang setiap tahun digelar Pemkab bekerjasama dengan Kementerian Agama Kab. Bantaeng kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana mantan bupati Bantaeng yang kini menjadi Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah tak lagi menyertai warga dalam menjalani rute yang kerap dilalui setiap tahun yakni Start di depan lapangan pantai Seruni kemudian keluar ke jalan Raya Lanto, menuju Jalan Mangga, Jalan Manggis, Jalan Elang, Jalan Merpati, Jalan Kenanga, Jalan Teratai lalu finish kembali di pantai Seruni.

Selain itu menurut Sekda Bantaeng sesaat sebelum melepas pawai, doorprize yang disediakan panitia kali ini tidak semeriah pada tahun-tahun sebelumnya, hal ini dimaksudkan menurut Sekda agar  masyarakat dapat lebih memaknai dan mengikuti pawai Hijratur Rasul ini dengan lebih ikhlas.

Pawai yang dilepas pada pukul 07.07.wita  ini diikuti ribuan warga baik unsur ASN, masyarakat umum, kelompok Majelis Taklim dan juga para pelajar dari berbagai tingkatan sekolah.

Kegiatan ini mengusung tema "Dengan Tahun Baru Islam, Kita Tanamkan Nilai-nilai Agama Dalam Membentuk Karakter Bangsa Yang Berakhlak Mulia".

Sebagai rangkaian akhir kegiatan dilakukan pengundian doorprize bagi peserta. Beberapa hadiah menarik disiapkan dengan hadiah uama berupa 1 buah lemari es dan tak hanya itu, atas inisiasi bapak Sekda Bantaeng, akhirnya terkumpul 55 paket undian tambahan khusus bagi anak sekolah berupa uang tunai senilai Rp. 50.000,- untuk 55 orang anak yang diundi langsung oleh masing-masing antara lain Sekda Bantaeng, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Anggota DPRD Provinsi bapak M. Anas Hasan dan Direktur PDAM Bantaeng. (mhd).

Ingin menyaksikan kemeriahan pawai ta'aruf dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H tingkat Kab. Bantaeng, mari kita simak rekamannya pada tautan berikut INI

Dibaca : 487 kali

0 Komentar