Juara II Santritizer, Kado Untuk Pontren DDI Ujung Lare Parepare di Hari Santri 2020

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Humas Parepare) – Hari Santri 2020 menjadi momen yang bersejarah sekaligus membanggakan bagi Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Ujung Lare Parepare. Pasalnya, pada momen Hari Santri kali ini, santri Pontren DDI Ujung Lare Parepare berhasil meraih juara II mengalahkan puluhan pontren se Sulawesi Selatan pada Santri Millenial Competitions Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dalam rangka menyambut Hari Santri 2020. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan adalah SANTRITIZER yakni lomba video inovasi pencegahan dan pengendalian Civid-19 di Pesantren.

Lomba ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan dan semangat proaktif pesantren dengan didukung oleh pemerintah daerah dan stakeholders lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Pesantren.

Video pendek berdurasi 3 menit tersebut merupakan hasil kreativitas murni para santri mulai dari pengambilan video serta proses editing yang berhasil mengantarkan mereka pada juara II di antara puluhan hasil karya santri Pondok Pesantren se-Sulsel.


Ketua Bidang Kesantrian Pondok Pesantren DDI Ujung Lare Parepare, Hj. Rahmatiah Rahim, S.Pd menyatakan rasa syukur dan haru karena tidak menyangka santri Pondok Pesantren DDI Ujung Lare bisa mendapatkan juara II. “Kalau melihat video mereka hanya bentuk parodi namun ternyata bisa mengantarkan juara II, mungkin karena sesuai dengan juknis lomba dari panitia Santri Milenial Competitions tingkat Provinsi Sulawesi Selatan”, ujarnya penuh rasa syukur.


Hadiah berupa uang tunai sebesar 1 juta rupiah dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel diserahkan oleh kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenang Kota Parepare, Hamka, S.Pd kepada pihak Pontren DDI Ujung Lare.


Daerah LAINNYA