Kakanwil Kemenag Disowani Majelis Alumni IPNU-IPPNU Sulsel

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) Pengurus Presidium Wilayah Majelis Alumni Ikatan Pelajar (MA IPNU) Sulsel dan Majelis Alumni Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (MA IPPNU) Sulsel menemui Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanwil) Kemenag Sulsel H Khaeroni, Senin (5/10/2020).

 

Kedatangan MA yang baru terbentuk ini untuk memperkenalkan struktur baru masa khidmat 2020-2025 serta memberikan dukungan ke kakanwil. Menurut Wakil Ketua Presidiumnya H Ahmad Jaelani mewakili Ketua Presidium H Muhammad Aswad, bahwa Majelis Alumni ini lahir sebagai paguyuban yang diharapkan bisa menjadi perekat lintas generasi dan lintas kekaderan. “Selain itu diharapkan majelis alumni ini diharapkan untuk menghimpun kader / alumni yang tersebar di berbagai lini sehingga kedekatan dan silaturahmi dengan induknya semakin terjalin dan terjaga dengan baik,”ungkapnya didampingi Ketua Ketua MA IPPNU Sulsel, Nurpadhilah Ridwan.

 

Kakanwil H. Khaeroni didampingi Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar yang juga Kabid Penyelenggara Haji Dan Umrah Kanwil Sulsel H. Kaswad Sartono, secara khusus minta Organisasi IPNU dan IPPNU yang merupakan anak kandung Ormas terbesar di Indonesia bahkan di Dunia ini semakin kompak dan dinamis dalam bergerak melakukan dan melebarkan sayap pengkaderan dan pengabdian baik di lembaga pendidikan umum maupun berbasis agama yang menjadi potensi basis pelajar



 

Kakanwil juga minta Kiprah Anak kandung NU ini harus masuk dan mewarnai semua sektor kehidupan, dan memberikan “bekas” yang dalam dan nyata di masyarakat. “Dan jangan lupa intens membangun silaturrahmi dengan ulama dan kiyai NU, selain itu jaga terus Aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah sebagaimana yang diwariskan oleh para muassis NU di NKRI,” pintanya.

 

Dalam silaturahmi tersebut ikut mendampingi sejumlah pengurus, termasuk dewan kehormatan MA IPNU Sulsel KH Muh. Nurullah HD, dan H Misbahuddin Salamu.

 

Sekjen MA IPNU Sulsel Abdul Azis Hasan S.pd menyampaikan soal rencana Musyawarah Kerja yang sedianya dilaksanakan Oktober 2020 ini, terpaksa diundur ke Januari 2021 mendatang. “Ada kendala teknis, lokasi yang sedianya ditempati di Kabupaten Bantaeng dalam proses renovasi,” terangnya.

Anggota Presidium MA IPNU yang hadir dalam silaturahmi tersebut H Alimuddin HD dan H Abd Djabbar. Sedangkan dari MA IPPNU Sulsel, selain ketua presidium Nurpadhillah, hadir Wakil Ketua Hj Qadriah Nur, Sekjen Najmi S Limonu, anggota Hj. Husna Nur didampingi Dewan Kehormatan Hamidah Rahim dan Khaerunnufudz


Wilayah LAINNYA