Sowan ke Gubernur dan Wagub, Kakanwil Kemenag Sulsel Siap Bersinergi Dengan Pemprov

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Khaeroni didampingi para pejabat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Sulsel melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel Prof. DR. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr di Rumah Jabatan Gubernur (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (6/10/2020) pagi.

 

Pada kesempatan itu, H. Khaeroni menegaskan kesiapannya sebagai Kakanwil baru mendukung kebijakan Gubernur dalam membangun kehidupan Keagamaan di Sulsel.

 

“Terima kasih bapak sudah bersedia menerima kehadiran kami. Insya Allah kami siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam menjalankan pembangunan di Sulsel, khususnya di bidang Agama dan Keagamaan. Mohon Nasehat, bimbingan dan  petunjuk dari Pak Gubernur,” tutur H. Khaeroni.

 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sendiri menyambut baik kedatangan Kakanwil beserta jajaran, Atas Nama Masyarakat Sulsel mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kakanwil, Saya berharap, sinergi dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus terjaga, Ucapnya

 

“Banyak program Pemprov yang ada kaitannya dengan Kementerian Agama. Silahkan bekerja. Tidak ada bekerja sendiri-sendiri. Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja. Tidak ada berfikir sendiri-sendiri, namun mari berfikir bersama dan sama-sama berfikir,” tutur Mantan Bupati Bantaeng.



 

Di Hadapan kakanwil dan Jajarannya, Gubernur Sulsel Juga Menggambarkan kondisi Sulsel yang masih dalam kondisi pandemic, dan angkanya sudah mulai ada penurunan secara drastis, dibuktikan dengan jumlah hotel yang dulu digunakan untuk lokasi penyembuhan Pasien Covid yang awalnya 8 hotel, dan sekarang tinggal 3 hotel, Jelasnya

 

Nurdin juga sampaikan Melalui kakanwil, kami berharap bagaimana para muballigh dalam kegiatannya seperti khutbah dan pengajian, masyarakat diberikan informasi untuk mematuhi protocol kesehatan karena Covid ini belum hilang, Sambil menunggu keluarnya vaksin, Kita himbau agar masyarakat untuk terus meningkatkan imun alami kita, karena Salah satu vaksin yang paling bagus adalah imun tubuh, pungkasnya

 

Gubernur Sulsel juga menyampaikan ke kakanwil bahwa sesungguhnya Sudah lama kita jadwalkan untuk ketemu, tapi baru saat ini bisa terealisasi, karena kesibukan saya akhir  ini yang selalu turun ke masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait bagaimana kondisi dan cara menyikapi Covid. Gubernur Harap bisa bersama sama Kakanwil Kemenag Sulsel memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat.



 

Usai Sowan Ke Gubernur, Kakanwil para Pejabatnya bergeser Menemui Wakil Gubernur Sulsel H. Sudirman Sulaeman di Rumah Jabatannya yang berlokasi di Depan Gedung Ex Goro Makassar.

 

Secara Khusus, Wagub Sulsel ini meminta agar Kementerian Agama bisa membantu Memperhatikan pendidikan Agama di Kondisi Pandemi, jangan sampai pendidikan Agama diabaikan karena sistem pengajarannya menggunakan kelas daring.

 

Adik Mantan Menteri Pertanian Era Jokowi ini juga berharap agar Kafilah Sulsel dipersiapkan secara matang untuk menghadapi Event MTQ tingkat Nasional bulan November mendatang di Padang Sumatera Barat.

 

Selain itu, Wagub juga menyampaikan keinginannya agar reward bagi para pemenang event Keagamaan seperti MTQ dan STQ bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga lebih menambah motivasi bagi para peserta, jangan hanya sekedar uang pembinaan, kalau perlu disiapkan paket Umrah atau Haji bahkan Rumah, ucapnya penuh semangat.



Dalam pertemuan dengan 01 dan 02 Sulsel yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan ini, Kakanwil didampingi oleh Kabag TU H. Fathurrahman, Kabid Penais Zakat Wakaf H. Rappe, Kabid Penyelengara Haji dan Umrah H. Kaswad Sartono, Kabid PAIS H. Muh. Rasbi, Kasubag Umum dan Humas H. Zulkifli Hijaz, dan Kasi Penuluh Agama islam dan Sistem Informasi H. Misbahuddin. (wrd)


Wilayah LAINNYA