Jamaah Calon Haji Mandai dan Marusu Ikuti Manasik Sepanjang Tahun

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Maros, (Humas Maros). - Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Maros melaksanakan kegiatan penguatan layanan manasik haji sepanjang tahun di KUA Kec. Mandai Kab. Maros, Kamis (21/10/20) di Masjid Al Amin Mandai, depan KUA Kec. Mandai. Kegiatan ini diikuti 44 jamaah calon haji dari 2 kecamatan, yakni kecamatan Mandai 21 orang dan kecamatan Marusu 23 orang.

Jumlah keseluruhan jamaah dari dua kecamatan ini sebanyak 67 jamaah. Kecamatan Mandai 33 jamaah dan Kecamatan Marusu 34 jamaah.  Jamaah yang tidak hadir dimaklumi karena beberapa jamaah tidak berada di tempat dan juga ada yang kurang sehat.

Acara ini dibuka oleh kepala seksi penyelenggara haji dan umrah Kab. Maros, H. Muhammad Sunusi, S.Ag. Tampak hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama H. Muhammad Tonang sekaligus memberi sambutan. Turut hadir pula Kepala KUA Kec. Mandai H. Hairuddin, S.Ag dan Kepala KUA Kec. Marusu  H. Nurdin, S.Ag.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa penyelenggaran haji tahun ini kemungkinan bisa berangkat 75% dari jumlah jamaah, atau 50% dari jumlah jamaah atau sama tidak berangkat seperti tahun ini tidak ada yang diberangkatkan. Hal ini dikarenakan masih adanya pandemi covid-19.

Dalam pelaksanaan manasik ini, jamaah mendapatkan materi fiqih sholat oleh Kepala Kasi penyelenggara Haji dan Umroh H. Muhammad Sunusi. Jamaah terlihat antusias mengikuti materi dan aktif melalui tanya jawab. Acara ini berlangsung hingga shalat dhuhur dilanjutkan dengan jamaah. (dlf/hms)



Daerah LAINNYA