Enrekang, (Humas Enrekang) - Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Sulel Dr. HM. Rasbi menyambangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin No 141, Bamba Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang 

Kabid PAI dalam kunjungannya mengimbau kepada guru PAI agar dapat menjadi agen of change dan harus terus meningkatkan kompetensi terutama  menguasai teknologi informasi dan menjadi pembeda di setiap lingkungannya karena guru agama memiliki tanggungjawab yang besar dunia akhirat.  


Terkhusus bagi penerima sertifikat, menurut HM.Rasbi, sebaiknya dapat menjadi contoh dan panutan bagi GPAI yang lain.

"Terus memberikan motivasi dan trik kepada GPAI yang belum PPG sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal", katanya menambahkan

Dirinya juha menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur yang mendalam atas apa yang dirasakan saat ini. "Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung atas apa yang telah dilaksanakan, sehingga saat ini mampu mewujudkan pelaksanakan PPG dan mendapatkan sertifikat pendidik sebagai bukti profesionalisme sebagai guru", ungkapnya.

Hal lain yang diharapkan Kabid PAIS adalah dukungan Pemerintah Daerah dalam rangka pembiayaan PPG guru PAI sehingga bisa terakomodir semua, mengingat masih banyak yang belum PPG sementara kuota dari Kementerian Agama sangat terbatas. (bbi,bob)

Penulis Muhlis, S.Hi
Editor Andi Baly.