Sowan Ke Kakanwil, LPP RRI Stasiun Makassar Siap Bersinergi

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) sebagai sesama Lembaga “Plat Merah”, LPP RRI (Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia) Stasiun Makassar dan Kanwil Kemenag Prov. Sulsel di satu sisi memiliki tugas yang sama yakni menjadi corong Pemerintah dalam hal mensosialisasikan sejumlah program dan kegiatan kelembagaan kepada masyarakat atau publik, Karenanya jalinan silaturrahmi antara kedua Lembaga ini harus dibumikan baik yang sifatnya Lokal, regional maupun Nasional.

 

Demikian salah satu petikan pernyataan Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni, saat menerima kunjungan silaturrahmi Ketua LPP RRI Makassar M. Lahar Rudiarso beserta jajarannya di Ruang kerjanya tadi pagi (Senin, 8 Februari 2021)

 

M. Lahar Rudiarso yang didampingi Kepala Bidang Pemberitaan Andi Asman, Kepala Bidang Siaran Surya Thalib, Bagian Keagamaan Yuyun Jamaluddin, Bagian Layanan pengembangan Usaha dan Kerjasama Syahraeni dan Pelaksana Bagian Siaran Fitriyani mengungkapkan bahwa jalinan kerjasama antara RRI Makassar dan Kementerian Agama Sulsel sudah berlangsung sangat baik dan dalam waktu yang sangat lama, khususnya acara atau kegiatan yang sifatnya bernuansa keagamaan, olehnya itu, kami merasa relasi ini harus terus dipertahankan dan dilanjutkan, Papar Kepala Stasiun LPP RRI Makassar.

 

Di RRI Makassar menyiapkan sejumlah rublik siaran dan portal yang khusus berisi content keagamaan, seperti Dakwah, ceramah agama, Tilawatil Quran, Tanya Jawab seputar Masalah agama dan dialog khusus keagamaan, termasuk siaran peliputan kegiatan atau momentum keagamaan penting seperti hari besar keagamaan, Issu teraktual dan Kegiatan keagamaan lainnya seperti Peristiwa Haji, STQ, MTQ, Siaran Ramadhan, dan banyak lagi lainnya, Tambah M. Lahar



Pada Prinsipnya Kakanwil yang didampingi Kasubag Umum dan Humas H. Zulkifli Hijaz Menyambut baik tawaran Kerjasama publisitas program dan kegiatan keagamaan antara RRI dengan Kemenag Sulsel, hal  tekhnis sejumlah agenda bisa dikomunikasikan secara khusus dengan beberapa bidang terkait, apalagi misalnya dalam bidang dakwah dan kegiatan syiar keagamaan, yang menjadi tugas pokok bagi Kemenag juga, sehingga apa yang menjadi content issu kemenag dari waktu ke waktu bisa tersampaikan dengan baik melalui siaran RRI yang pendengarnya sampai ke pelosok negeri, Sambut Khaeroni.


Wilayah LAINNYA