Tiba Di Kemenag Sidrap, Kakanwil Disambut dengan Parang Khas Massepe.

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pangkajene (Humas Sulsel) Sejak Jumat Pagi (26/09/2020) Kantor Kemenag Kab. Sidrap tampak berbenah, karena H. Khaeroni, Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan yang baru dilantik pada tanggal 15 September 2020 oleh Menteri Agama RI.

Kedatangan Kakanwil Baru di Sulsel ini guna menghadiri dan membuka sejumlah kegiatan yang memang sudah direncanakan penyelenggaraannya.

Kakanwil yang dulunya Bertugas di IAIN Salatiga Jawa Tengah sebagai Kepala Biro AUAK ini tiba bersama rombongan di Bumi Nene Mallomo setelah Sholat Magrib setelah menyelesaikan sejumlah aktivitasnya di Kota Parepare.

Kedatangan H. Khaeroni di Kantor Kemenag Sidrap yang didampingi oleh Kabag TU H. Fathurrahman, dan sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi disambut langsung oleh Kakankemenag Kab. Sidrap H. Irman beserta jajarannya dengan iringan lagu Qasidah Talaal Badru Alaina.


Kakanwil Juga langsung diberikan cendramata Khas Buatan Sidrap yakni Bangkung atau Parang Massepe oleh Kakankemenag Sidrap sebagai simbol penghargaan dan penghormatan warga Sidrap terhadap Tamu terhormat, terlebih tamu yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di daerah yang menjadi lumbung Beras dan telur di Sulsel ini.

Kakanwil yang datang disertai oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov. Sulsel Heni Suwardani juga langsung diarahkan untuk meresmikan Baruga Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sidrap yang berlokasi tepat di samping lokasi Kantor.

Peresmian Baruga yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan DWP Kemenag Sidrap ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DWP Kanwil didampingi oleh Ketua  DWP Kemenag Sidrap.


Menurut penjelasan Kakankemenag Sidrap, H. Irman,  Kedatangan Kakanwil Kemenag Sulsel di Kab. Sidrap ini untuk membuka dan membawakan materi di beberapa kegiatan diantaranya Acara NGOPI (Ngobrol Pendidikan Islam) yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Hotel Grand Zhydney Pangkajene yang diikuti oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Guru Diniyah dan TPA.

Selanjutnya membawakan materi di acara Orientasi Penguatan Manasih Haji tahun 1442 H/2020 M Yang digelar di Aula Kemenag Sidrap dimana pesertanya dari Calon Jemaah Haji dan Penyuluh Agama Islam di Sidrap.

Usai itu, Kakanwil akan membuka dan membawakan materi pada kegiatan Bimtek Penguatan Layanan KUA Berbasis IT di Baruga DWP Kemenag Sidrap yang pesertanya adalah Seluruh Kepala KUA dan Pengelola Simkah se Kab. Sidrap.

Tak sampai disitu, Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kab Tana Toraja dan Toraja Utara, Agenda Kakanwil di Sidrap masih berlanjut dengan berkunjung ke MTsN Pangkajene dan bersilaturrahmi dengan para Kepala Madrasah dan pengurus KKG MGMP dan KKM se Kab. Sidrap, Jelas Kakankemenag Sidrap. 


Sebelum Kakanwil beranjak untuk Beristirahat, terlebih dahulu Dia berjalan mengelilingi Lokasi Kantor Kemenag Kab. Sidrap didampingi Kakankemenag dan Kasubag TU  Kemenag Sidrap.


Wilayah LAINNYA