Walimpong, (Humas Bone) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bone menjadi saksi dari kegiatan penting: pemantauan pelaksanaan keempat Standar Nasional Pendidikan (SNP) oleh Ardin, yang bertindak sebagai pengawas madrasah. Kegiatan ini berlangsung di Aula MIN 6 Bone, di mana para stakeholder MIN 6 Bone terlihat berkumpul dengan antusias, Senin (19/2/2024).
Anwar selaku kepala Madrasah, para guru dan tenaga kependidikan lainnya berkumpul di dalam aula menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung proses pemantauan ini. Suasana yang penuh semangat terpancar dari wajah-wajah mereka yang siap bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 6 Bone.
Dalam sambutannya, Ardin, selaku kepala madrasah, menyampaikan ungkapan kebanggaannya terhadap dedikasi dan kerja keras seluruh tim di MIN 6 Bone. "Kegiatan pemantauan ini adalah wujud dari komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 6 Bone. Saya percaya dengan kerja keras dan kolaborasi kita dapat mencapai semua target yang telah ditetapkan," ujar Ardin dengan penuh semangat.
Pemantauan tersebut dilakukan dalam upaya untuk memastikan bahwa madrasah dapat mencapai tujuan pendidikan dan memenuhi standar nasional yang telah ditetapkan. Dengan demikian, pelaksanaan SNP di madrasah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh.
Adapun keempat SNP yang menjadi fokus pemantauan ini adalah:
1. Standar Kelulusan: Memastikan bahwa siswa memperoleh kompetensi yang cukup untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.
2. Standar Isi: Menjamin materi pembelajaran yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik.
3. Sarana dan Prasarana: Memastikan tersedianya lingkungan belajar yang kondusif.
4. Standar Pendidik dan Kependidikan: Menjamin kompetensi dan kualitas guru serta sistem pembelajaran yang efektif.
Dengan adanya pemantauan ini, diharapkan mutu pendidikan di MIN 6 Bone dapat terus ditingkatkan, membantu peserta didik mencapai potensi maksimalnya, dan memastikan bahwa madrasah ini tetap menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas. (Widia/Ahdi)