07 Maret 2018
Penyeragaman Arah Kiblat Dimasjid Kecamatan

Penyeragaman Arah Kiblat Dimasjid Kecamatan

Wanio (Humas Sidrap) – Dalam rangkaian kunjungan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan oleh Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kab. Sidrap di seluruh Kantor Urusan Agama se- Kab. Sidrap pada hari Senin tanggal 05 Februari 2018 yang dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama Kab. Sidrap beserta staf, Penyuluh Agama Islam dan P3N serta para Imam Masjid.

Penyelenggara Syariah  yang bertugas menangani pelayanan, bimbingan, pembinaan dan pengelolaan kemasjidan, H Muhammad Syairin melakukan penyeragaman arah kiblat disetiap masjid yang ada dikecamatan dan melakukan koordinasi kepada para Pegawai P3N dan Pengurus masjid di Kantor Urusan Agama Kecmatan Panca Lautang.

Penyeragaman arah kiblat tersebut dilakukan dikarenakan masih banyak masjid dengan arah kiblat tidak sesuai dengan garis lintang dan garis bujur serta masih banyak juga pemahaman yang keliru bahwa arah kiblat selalu menghadap ke barat padahal arah sebenarnya tidak mengarah ke Kabbah (Kiblat).(andina)/sp

 

Dibaca : 67 kali

0 Komentar