MIN 4 Bone Raih Runner-up Lomba Cipta Dan Baca Puisi Se-Sulawesi Selatan
Kontributor
Sailong, (Humas Bone) — Meski persiapannya terbilang singkat, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bone kembali menunjukkan kualitas dan daya saingnya di tingkat provinsi. Pada ajang lomba cipta dan baca puisi se-Sulawesi Selatan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2025 yang diselenggarakan oleh KKG MI Sulawesi Selatan, MIN 4 Bone berhasil tampil membanggakan.
Pada tanggal 30 November 2025, panitia resmi mengumumkan para pemenang. Alhamdulillah, MIN 4 Bone meraih juara II melalui penampilan memukau salah satu siswanya, Ahmad Qutbi.
Kepala Madrasah MIN 4 Bone, Andi Asdar, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi tersebut. Ia menegaskan bahwa pencapaian itu menjadi bukti nyata bahwa MIN 4 Bone terus berkembang dan mampu bersaing dengan sekolah maupun madrasah lain di tingkat provinsi. “Prestasi ini harus diapresiasi. Ini membuktikan kualitas madrasah kita yang semakin bersinar,” ujarnya.
Di balik keberhasilan Ahmad Qutbi, terdapat peran besar sang pelatih sekaligus pencipta puisi, Resmin Razak. Ia mengaku sangat bangga atas kemampuan dan dedikasi peserta didiknya tersebut. Menurutnya, performa Qutbi menunjukkan kesungguhan dalam berlatih sekaligus menjadi inspirasi bagi siswa lainnya. “Ahmad Qutbi mampu mengharumkan nama madrasah di tingkat provinsi. Semoga event-event berikutnya kita bisa kembali mempersembahkan prestasi yang gemilang,” tuturnya.
Prestasi ini semakin memperkuat posisi MIN 4 Bone sebagai madrasah yang aktif mengembangkan potensi literasi dan seni siswa. Pihak madrasah berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan terhadap bakat peserta didik di berbagai bidang, baik akademik maupun seni dan budaya.
Dengan capaian runner-up ini, MIN 4 Bone berharap dapat terus berpartisipasi pada berbagai kompetisi serta menjaga tradisi prestasi yang telah dibangun. Semangat juang siswa, dukungan pembina, dan lingkungan belajar yang positif menjadi modal penting bagi madrasah untuk terus melangkah maju. ( Ilham/Ahdi )