Daerah

Ikuti Kick Off Reformasi Birokrasi, Kemenag Gowa Siap Wujudkan Layanan Berintegritas

Foto Kontributor
Onya Hatala

Kontributor

Rabu, 28 Mei 2025
...

Sungguminasa (Kemenag Gowa). Komitmen Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mewujudkan birokrasi yang kolaboratif, kapabel, dan berintegritas digaungkan melalui Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi 2025-2029, pada Senin (26/5/2025).

Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi ini mengusung tema "Menciptakan Praktik Beragama Berdampak untuk Mewujudkan Birokrasi yang Kolaboratif, Kapabel, dan Berintegritas." Acara yang diselenggarakan secara daring ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Kebijakan Reformasi Birokrasi 2025-2029 serta pengumuman hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 30 April 2025.

Dalam pantauan, Ali, bersama Kasubbag TU Muhammad Jamil, Penzawa Ibrahim, bersama sejumlah kepala KUA dan Kepala madrasah lainnya, mengikuti sesi ini dengan saksama di ruang rapat Kakan Kemenag Kabupaten Gowa. "Dengan Kick-off ini seluruh jajaran Kemenag Gowa berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan program reformasi birokrasi di tingkat lokal, " tukas Jamil, Kasubbag TU. 

Acara ini turut diikuti oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Biringbulu, Muh. Ali, yang berpartisipasi secara virtual dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa. "Ini menunjukkan sinergi dan komitmen jajaran Kemenag di daerah dalam menyukseskan program reformasi birokrasi dari pusat, " tutur Ali. 

Menteri Agama RI dan Menteri PAN RB memberikan arahan dalam pertemuan ini, membahas arah kebijakan Reformasi Birokrasi Nasional 2025-2029. Partisipasi aktif Kepala KUA Biringbulu dalam kegiatan ini menegaskan kesiapan KUA di garis depan pelayanan untuk beradaptasi dan menerapkan prinsip-prinsip birokrasi modern yang transparan dan berintegritas.

Melalui Kick Off Meeting ini, diharapkan setiap unit kerja di lingkungan Kementerian Agama, termasuk KUA Kecamatan Biringbulu, dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan birokrasi yang efektif, efisien, serta bersih dari praktik-praktik yang tidak sesuai.(MA/OH) 

Editor: Andi Baly

Terpopuler

Terbaru

Menu Aksesibilitas
Ukuran Font
Default