Daerah

Kemenag Selayar Gelar Bimtek Pelayanan Publik Prima, Hadirkan Narasumber Dari BSI

Foto Kontributor
HUMAS KEMENAG SELAYAR

Kontributor

Jumat, 08 Agustus 2025
...

Benteng (Kemenag-Selayar)Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Publik Prima yang berlangsung di aula kantor Kemenag setempat pada Kamis, 7 Agustus 2025.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bantaeng  yang membawakan materi tentang pentingnya pelayanan yang profesional, ramah, dan berorientasi pada kepuasan publik. Para peserta yang terdiri dari ASN dan pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) baik di KUA, madrasah maupun Kantor Kemenag Kepulauan Selayar antusias mengikuti rangkaian materi dan diskusi interaktif yang disajikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar H. Nur Aswar Badulu dalam sambutannya saat membuka acara, menyampaikan bahwa pelayanan publik yang prima bukan lagi sekadar pilihan, melainkan sebuah kewajiban dan kebutuhan dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemerintah, khususnya Kementerian Agama.

“Kita ingin menjadikan pelayanan di Kemenag Selayar sebagai wajah dari birokrasi yang humanis, cepat, akuntabel, dan bermartabat. Kehadiran BSI sebagai mitra dan narasumber dalam Bimtek ini tentu menjadi nilai tambah dalam memperkaya perspektif kita semua,” ungkapnya.

Materi yang disampaikan oleh narasumber yang akrab disapa Mas Andri meliputi prinsip dasar pelayanan prima, penguatan budaya kerja, serta integritas dalam melayani masyarakat. Peserta juga mendapatkan simulasi pelayanan serta tips praktis dalam menghadapi berbagai dinamika di front office.

Dengan terselenggaranya Bimtek ini, diharapkan seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kemenag Kepulauan Selayar dapat mengimplementasikan nilai-nilai pelayanan publik yang prima dalam tugas sehari-hari, serta turut mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBK/WBBM). (AS/Sy)

Editor: Andi Baly

Terpopuler

Terbaru

Menu Aksesibilitas
Ukuran Font
Default