Daerah

Kakankemenag Maros Pimpin Syukuran Dan Doa Bersama Haji Flight PT Aeroprima

Foto Kontributor
Ulya Sunani

Kontributor

Selasa, 29 April 2025
...

Maros (Kemenag Maros) -- PT Aeroprima Makassar menggelar syukuran dan doa bersama Haji Flight tahun 2025, Selasa (29/4/2025).

Hadir memimpin syukuran dan doa bersama, Kepala Kantor Kementeria Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad.

Kakankemenag Maros H. Muhammad, di hadapan jajaran pimpinan dan karyawan menyampaikan bahwa pelayanan kepada jemaah haji merupakan pekerjaan mulia.

“Ini pekerjaan mulia, karena yang diberi layanan makan minum adalah tamu Allah. Sama tugas kita dengan Raja Saudi, pelayan kepada tamu Allah. Tugas kita sama, memuliakan tamu Allah,” lanjutnya.

“Haji tahun ini, Kemenag berkomitmen memberikan pelayanan terbaik yang tidak ada celah kepada jemaah haji. Dari rumah ke Asrama Haji tugas kami dari Kemenag Maros. Kita bagi tugas sesungguhnya. Karena ketika di pesawat bapak ibu semua yang layani kebutuhan jemaah.”

Kakankemenag Muhammad, mengingatkan kembali, “tugas kita mulia. Menyiapkan hidangan awal di pesawat, ini sangat penting. Kalau tidak baik misalnya, akan berdampak kepada jemaah. Makanya, tugas ini sangat penting sebelum jemaah haji kita sampai di tanah suci. Makanan dan snack yang bapak ibu siapkan, itu menguatkan jemaah haji untuk beribadah kepada Allah di tanah suci.

“Dengan bersyukur, artinya, kita terus meningkatkan layanan. Di perusahaan dinamakan kontrol kualitas. Dengan kerja-kerja profesional, efektif dan efisien.”

Kakankemenag Muhammad, berpesan pentingnya layanan kepada jemaah haji yang sesuai standar syar’i dan SOP.

“Makanan minuman, harus sesuai standar syar’i. Saya pesan, sebelum mulai kerja berdoa dulu. Niatkan makanan dan minuman yang kita buat berberkah kepada kita dan jemaah haji.”

PT Aeroprima, merupakan pihak yang memberikan layanan, terutama menyiapkan makan minum kepada jemaah haji di pesawat.

Sebelumnya, General Manager PT Aeroprima, Dewa Putu Dharma Kusuma, dalam sambutan mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji tahun 2025.

“Sekitar 41 konter untuk 15.800 jemaah haji kita layani tahun ini. Ini tidak mudah, kita harus selalu fokus dan semangat. Kita inginkan haji tahun ini berlangsung dengan baik dan lancar.” 

Editor: Mawardi

Terpopuler

Terbaru

Menu Aksesibilitas
Ukuran Font
Default