Layanan Kemenag Sinjai Akan Hadir Di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sinjai

Kontributor

Bongki, Sinjai Utara (Humas Sinjai) — Disela-sela kesibukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai, Jamaris didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Syamsul Bakhri, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Syamsyddin menyempatkan dirinya melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Sinjai yang sebelumnya telah dilqkukan peresmian gedung oleh Bupati Sinjai, Kamis (7/9/2023).
Kedatangan mereka disambut Kepala Dinas PMPTSP Kab. Sinjai, Lukman Dahlan dimana di Mal tersebut Kemenag Sinjai mendapat jatah satu meja layanan dan Komputer.
Sementara itu menurut Jamaris, dengan adanya MPP ini membuktikan bahwa Kemenag Sinjai telah melakukan kerjasama yang baik dengan pemerintah Kab. Sinjai. Buktinya pelayanan-pelayanan yang ada di Kemenag bisa disandingkan dengan pelayanan-pelayanan yang lain. Dengan harapan dengan kehadiran MPP di Sinjai dpat memberikan pelayan prima dan guna mempermudah layanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.
Usai meninjau langsung lokasi MPP Orang nomor satu di jajaran Kemenag Sinjai menggelar rapat bersama Kasubag TU, Para Kepala Seksi/Penyelenggara terkait persiapan tentang pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sinjai. Dimana dalam rapat ini membahas tentang dukungan Kementerian Agama Kab. Sinjai terhadap Pengadaan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Sinjai. Rapat dilaksanakan di Ruang Kepala Kantor Kemenag Sinjai.
Adapun hasil rapat yang di gelar tersebut Kepala Kantor Kemenag Sinjai menyimpulkan beberapa item pelayanan yang akan dihadirkan di MTT diantaranya
Pelayanan pendaftaran nikah online terintegrasi aplikasi simkah
Pelayanan pendaftaran calon jamaah haji terintegrasi dengan Bps-Bpih
Pelayanan rekomendasi calon jamaah haji khusus dan umrah
Pelayanan rekomendasi pendirian ppiu kantor cabang terintegrasi dengan dirjen peny. Haji
Pelayanan rekomendasi izin oprasional lembaga RA, MI, MTs, MA,PPS
Pelayanan rekomendasi izin belajar keluar negeri terintegrasi dengan pendis
Pelayanan konsultasi tahun pemberangkatan calon jamaah haji melalui haji pintar terintegrasi dengankemenag pusat
Pelayanan konsultasi jasa rohaniawan dan pembaca doa terkoneksi dengan pemangku kepentingan
Pelayanan informasi publik terintegrasi dengan dinas komunikasi informatika dan persandian dan bagian humas pemda sinjai
Pelayanan informasi terpadu e-data terintegrasi dengan siskohat, simbi, simkah, simas, e- bea siswa, E-empa, E- kinerja, E- sispema dan E- pengaduan
Pelayanan informasi status NTCR terintegrasi dengan dukcapil dan pengadilan agama