23 Oktober 2017
Siswa MA PP. Nurul Falah Unjuk Kebolehan Pada Lomba Pionering dan LKBB HSN

Siswa MA PP. Nurul Falah Unjuk Kebolehan Pada Lomba Pionering dan LKBB HSN

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Pada hari ketiga Kemah Qurani HSN di Babul Khaer, Siswa MA PP. Nurul Falah unjuk keterampilan meramu tongkat pada lomba pionering, Sabtu (21/10/2017).

Lomba yang diikuti oleh beberapa peserta dari pondok pesantren yang ada di Bulukumba, cukup menyita perhatian seluruh peserta perkemahan yang hadir. Tak jarang mereka bersorak memberi semangat pada tim masing-masing.

Atas nama Pesantren Nurul Falah Borongganeng Bulukumba, beberapa siswa MA PP. Nurul Falah bergabung dengan siswa dari tingkat MTs, mengikuti lomba Pionering ini dengan sangat antusias.

"Kita sudah lama latihan pak, jadi kami sangat senang bisa memperagakannya sekarang. Teman-teman juga semangat semua," kata Ashar selaku pimpinan regu.

Menurutnya, selain melatih kekompakan dan kerjasama, Lomba Pionering juga membiasakan untuk fokus.

"Semua peserta fokus dengan tugas masing-masing. Kita juga ada tugasnya sendiri-sendiri di dalam regu, jadi kami sangat fokus pak," jelas Ashar melanjutkan.

Selain lomba pionering, di hari ketiga Kemah Qurani HSN ini, juga ada lomba LKBB. Dan lagi, PP. Nurul Falah juga ikut ambil bagian. Semuanya demi persaudaraan dan silaturrahmi.

"Kita ikuti semua lomba pak. Masalah juara itu nomor dua. Yang penting kita semua bisa membangun persaudaraan dan silaturrahmi terhadap seluruh pesantren di Bulukumba," ungkap Ashar kembali menambahkan.

Tak ketinggalan, Andul Efendi, S.Pd selaku Kamad MA PP. Nurul Falah, yang turut hadir di acara tersebut, sangat senang melihat penampilan anak-anaknya.

Efendi, yang didampingi oleh Ustaz Hasbi selaku pembina, begitu bersemangat menyaksikan penampilan regu PP. Nurul Falah, apalagi sebagian besar anggotanya berasal dari MA PP. Nurul Falah.

"Ya kita pasti bangga dengan semangat anak-anak. Ini bukan persoalan mengejar juara lomba, tapi soal tanggung jawab dengan bersungguh-sungguh mengikuti lomba," tutur Efendi menjelaskan.

Kemah Qurani HSN sendiri adalah yang kedua kalinya diadakan di Babul Khaer, sejak Presiden Jokowi menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, mulai tahun 2015 lalu. (hsb/yh)

Dibaca : 285 kali

0 Komentar