13 Maret 2018
Tahun Ini Raker PAIS Dilaksanakan Di Hotel Bintang 5

Tahun Ini Raker PAIS Dilaksanakan Di Hotel Bintang 5

Makassar, (Inmas Sulsel) - Bidang Pais di Tahun ini (2018) menggelar kegiatan Rapat Kerjanya di Hotel Four Points by Sheraton yang merupakan salah satu hotel berbintang di Kota Makassar dan berlokasi di Jalan A. Jemma yang dulu dikenal sebagai jalan Landak Makassar

Raker ini diikuti oleh peserta yang berjumlah 120 orang yang terdiri dari para Kepala Seksi PAIS Kanwil dan Kemenag Kab/Kota se Sulsel serta dari Forum Komunikasi Guru (FKG) PAUD, Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat SD, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam tingkat SMP dan SMA serta Komunitas Pengawas PAI yang tergabung dalam organisasi Pokjawas. Lapor H. Bakri selaku Panitia Penyelenggara dihadapan Kakanwil.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, dalam pemaparannya saat pembukaan Kegiatan ini kemarin sore (Senin, 12 Maret 2018) menyampaikan bahwa  Tahun ini Ditjen Pendis Kemenag RI memperioritaskan program dan kegiatannya pada segmen peningkatan dan penguatan kualitas tenaga pengajar dan kelembagaannya, termasuk didalamnya bagaimana memperhatikan kesejahteraan para Guru PAI baik di sekolah maupun di Madrasah.

Olehnya itu, Kompetensi dan Kualifikasi baik personal maupun kelembagaan tenaga pendidik PAI kita harus dibedah baik baik, sekali lagi ini bukan soal administrasi semata, tapi ini menyakut ultimate goal dari sebuah tanggungjawab besar guru melaksanakan proses pembelajaran, yakni melahirkan generasi paripurna yang berwawasan, religius serta berakhlak, lanjutnya.

Selain Kakanwil Kemenag Sulsel, akan hadir Pemateri  dari Ditjen Pendis Kemenag RI diantaranya Direktur Pendidikan Agama Islam selaku Nara Sumber. Rapat Kerja Bidang PAIS ini akan berlangsung selama 3 hari yang di mulai hari Senin, 12 Maret 2018 dan akan di tutup pada hari Rabu, 14 Maret 2018. (ida/arf)

 

Dibaca : 1649 kali

0 Komentar