05 April 2018
Persaingan Makin Ketat, Banyak yang Pernah Menimba Ilmu di Banten

Persaingan Makin Ketat, Banyak yang Pernah Menimba Ilmu di Banten

Malili, (Humas Makassar) - Muhammad Irsal Wahidi Makmur yang lebih dikenal dengan nama Irsal di telinga pada kaligrafer menjadi andalan Kota Makassar di cabang kaligrafi Hiasan Mushaf pada MTQ XXX Luwu Timur. Perlombaan tersebut dipusatkan di Gedung Olaraga (GOR) Malili pada hari Rabu (04/04/2018).

Irsal mengungkapkan beberapa kendala selama perlombaan. "Cuacanya di gedung cukup panas walaupun tida sepanas waktu di MTQ Barru." ungkapnya. walaupun dengan cuaca yang cukup panas Irsal tetap semangat untuk menyelesaikan karya demi juara dan nama baik kota Makassar.

Jauh dari keramaian merupakan ungkapan yang katakan Irsal melihat kurangnya penonton yang biasanya menyulut semangat para peserta untuk lebih memaksimalkan diri. "Di sini sepi, yang menonton hanya para peserta cabang kaligrafi lainnya dan juga official. Masyarakat yang nonton kurang mau untuk ke sini" tutur Irsal dengan melihat kondisi tempat pertandingan untuk mendapat sedikit semangat dari yang datang menonton

"Mengenai juara atau tidak itu hak dewan hakim, tapi kalau penilaian teman-teman insyaallah masuk final" katanya saat ditanya kemungkinan masuk final pada cabang yang diikutinya.

Dengan pengalaman kaligrafi yang dimilikinya mulai dari MTs Model sampai awal mengikuti MTQ lewat cabang hiasan mushaf Irsal mengungkapkan pernah mendapatkan juara dua di Makassar dan di Maros. "Saingan utama saat ini adalah wakil dari tuan rumah Luwu Timur karena pernah belajar di jawa barat" jelasnya. (Syh/Riz/Arf)

WhatsApp Image 2018-04-05 at 01.43.33

Dibaca : 39 kali

0 Komentar