08 Juni 2018
Silaturahim Antar Orang Tua Dan Pihak Madrasah

Silaturahim Antar Orang Tua Dan Pihak Madrasah

Pangkajene, (Inmas Sidrap) – Setelah melakukan seleksi penerimaan peserta didik baru pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidenreng Rappang pada tanggal 4 Juni 2018, maka pada hari Jumat tanggal 7 Juni 2018 pihak madrasah dan Komite mengundang seluruh Orang Tua siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 236 orang untuk bersilaturahim dan tatap muka.

Pada silaturahim tersebut para orang tua siswa juga diberi arahan dan penjelasan oleh pihak Madrasah dalam hal ini Kepala Madrasah Harsono,S.Pd.,M.Pd tentang seluruh elemen dan regulasi yang ada di MTsN 2 Sidrap.

Dalam penjelasan tersebut Harsono juga melaporkan bahwa jumlah pengambilan formulir sebanyak 314, kemudian yang mengikuti tes sebanyak 250 dan yang dinyatakan lulus sebanyak 236 orang, bahwa yang menjadi kekhawatiran tahun ini penerimaan dengan jumlah tersebut yang dibagi dalam 7 kelas dibanding tahun lalu hanya 180 anak dan berharap adanya bantuan penambahan kelas dikarenakan tahun depan apabila tidak ada bantuan untuk penambahan kelas, mau tidak mau jumlah yang kita terima tahun depan akan jauh dibawah jumlah sekarang ini". Ungkapnya.

Dalam pertemuan yang dihariri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang juga dibahas tentang pembangunan yang sedang berlangsung yaitu pembangunan musholla yang mana sumber dana pembangunannya merupakan dana talangan dari guru dan staf, para donatur dan orang tua wali siswa.

"Harapan untuk para orang tua bahwa  ini adalah tanggung jawan besar yang kami terima tapi terima kasih kami telah diberi tanggung jawab. Satu hal yang harus ditekankan bahwa kami disini hanya mampu mengawasi dan membimbing anak anda pukul 7.00-14.30, sisa adalah tanggung jawab orang tua. Makanya dari itu kami mohon kerja sama antar semua pihak untuk bersama mengawasi dan mendidik anak-anak kita. Demi terwujudnya madrasah yang hebat bermartabat, madrasah cerdas, kreatif dan inovatif", tambahnya. (andina/arf)

Dibaca : 1953 kali

0 Komentar