20 September 2017
Barisan Paskibra Madrasah Juara Lomba Gerak Jalan di Enrekang

Barisan Paskibra Madrasah Juara Lomba Gerak Jalan di Enrekang

Enrekang, (Humas Man Enrekang) - Lomba gerak JALAN tingkat SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, dan tingkat masyarakat/club, se-Kabupaten Enrekang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 26 dan 27 Agustus 2017 yang dilaksanakan di Kalosi Kabupaten Enrekang.

Lomba tersebut masih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 dan diprakarsai oleh Pemuda Kalosi Bersatu. Hasil lomba diumumkan hari Sabtu tanggal 16 September 2017 dan sedianya akan menyusul pemberian hadiah oleh panitia pelaksana sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang sudah berprestasi.

Perwakilan dari MAN Enrekang berhasil memboyong 2 juara, yakni barisan Paskibra berhasil meraih juara 1 dengan seragam Paskibra lengkapnya dan barisan Pramuka juga sukses meraih juara 2 dengan kostum Pramuka lengkap. Tidak kalah menarik pada lomba tersebut karena diadakan di tingkat kabupaten yang sebelumnya sudah diadakan di tingkat kecamatan.

Menurut Rus'an Shamad, SE., kunci sukses sehingga barisan dari MAN Enrekang bisa juara tidak lain adalah berkat kerja keras, disiplin, kekompakan, dan semangat anak-anak MAN Enrekang, serta dukungan penuh dari para pembina, guru-guru, dan semua stake holder yang ada di MAN Enrekang.

"Semua peserta lomba tingkat SMA/SMK tampil dengan bagus, tetapi anak-anak bisa menunjukkan semangat pantang menyerah dan alhamdulillah bisa meraih hasil maksimal", lanjutnya.

Sesuai dengan data yang diperoleh, ternyata tim Paskibra MAN Enrekang ini sebelumnya memang pernah meraih juara 1 pada lomba Pengibar Bendera pada Perkemahan Pramuka Madrasah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (Mur/bob/arf)

Dibaca : 10 kali

0 Komentar