07 Februari 2018
130 Siswa MAN 1 Soppeng Simulasi UNBK

130 Siswa MAN 1 Soppeng Simulasi UNBK

Soppeng (Kemenag) – Sebagai salah satu madrasah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Madrasah Aliyah Negeri 1 Soppeng menggelar simulasi UNBK yang akan berlangsung selama dua hari mulai 7 – 8 Februari 2018. Pelaksanaan simulasi UNBK ini dilaksanakan secara serentak untuk tingkatan SMA/MA.

Simulasi UNBK MAN 1 Soppeng diikuti 130 peserta dari tiga jurusan yaitu jurusan IPA, IPS dan Keagamaan dengan menggunakan dua ruangan, masing-masing ruangan terdiri dari 22 unit komputer. Pelaksanaannya  terbagi tiga sesi, dimana sesi pertama mulai pukul 08.00 – 10.00 Wita, sesi kedua mulai pukul 10.30 – 12.30 Wita, dan sesi ketiga dimulai pukul 13.00 – 15.00 Wita.

Wakamad Kurikulum, Muslimin menjelaskan bahwa hari pertama simulasi UNBK untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, sedangkan untuk hari kedua adalah mata pelajaran Bahasa Inggris dan mata ujian pilihan berdasarkan jurusan masing-masing peserta.

Simulasi UNBK ini didampingi dua orang proktor masing-masing adalah Salama dan Asri HB Tupang yang dibantu dua orang teknisi yaitu Sumardi dan Mashuri. Simulasi UNBK diharapkan bisa mencairkan suasana sehingga siswa tidak kaget, canggung, takut dan sudah terbiasa dengan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer nantinya. (syr/afr/arf)

Dibaca : 1943 kali

0 Komentar