27 Maret 2018
Kakan Kemenag Torut Serahkan Bantuan Pembangunan Gedung Gereja Katolik Paroki

Kakan Kemenag Torut Serahkan Bantuan Pembangunan Gedung Gereja Katolik Paroki

Rantepao, (Kemenag Torut) - Memulai pembangunan yang bersumber swadaya umat, memang tidak bisa dipungkiri akan menemui kesulitan-kesulitan dalam memperoleh dana. Itupun yang dihadapi umat Katolik yang sudah memulai pembangunan gedung gereja di bawa kaki gunung Sesean Torut.

Minggu (25/03/2018) bertempat di gedung gereja Katolik Paroki Renya Rosari Deri Kecamatan Sesean Torut, P. L. Gasong selaku Kakan Kemenag Torut didampingi Kasi Bimas Katolik Christianus Paliling, menyerahkan  bantuan secara simbolis kepada panitia pembangunan gedung gereja Paroki Renya Rosari Deri dengan jumlah Rp. 50.000.000.

Sebelum menyerahkan bantuan, P. L. Gasong menyampaikan beberapa hal kepada seluruh umat Katolik yang hadir pada saat itu bahwa, Kemenag telah hadir di toraja Utara apabilah ingin mendapat informasi keagamaan bisa langsung mendatangi Kantor Kemenag Torut yang beralamat di Jln. S. Parman No. 14 Rantepao. Lanjut Kakan Kemenag Torut mengharapkan adanya hubungan yang baik dalam membangun kerjasama antara Kemenag dengan gereja-geraja yang ada di Toraja Utara.

Pastor Hendrik Palimbo, Pr Selaku pastor Paroki Renya Rosari Deri yang melayani tiga puluh stasi di tujuh kecamatan yang ada di Torut menyampaikan terimakasih yang sebesr-besarnya kepada pihak Kemenag Torut atas bantuan yang boleh diterima umat Katolik. Kegiatan dihadiri ratusan umat  karena bertepatan dengan minggu palma umat Katolik. Setelah acara berlangsung Kakan Kemenag dan Kasi Bimas Katolik Torut dijamu khusus oleh Pastor dengan makanan khas Toraja. (Oskar/Arf).

Dibaca : 2329 kali

0 Komentar