24 Juli 2018
Pemeriksaan Kesehatan Dan Biometrik untuk JCH Kloter 9

Pemeriksaan Kesehatan Dan Biometrik untuk JCH Kloter 9

Makassar(Inmas Sinjai)Fase pemberangkatan jemaah haji reguler Embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar (Upg) dimulai sejak (16/7/18)

Salah satu nya Kloter 9 jemaah mulai masuk ke asrama haji pada hari ini.Mereka akan diterbangkan secara bertahap ke Arab Saudi.Selama di embarkasi, jemaah akan melakukan pemeriksaan kesehatan tahap akhir sebelum diterbangkan ke Arab Saudi serta Asrama Haji Embarkasi juga dilakukan rekam data biometrik jemaah

Embarkasi Hasanuddin Makassar, mulai menggunakan pemeriksaan biometrik untuk mengefisiensikan waktu pemeriksaan imigrasi di Bandara King Abdul Azis, Saudi Arabia.

Hal itu tampak setelah penerimaan Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 9 asal JCH Kab.Sinjai,Kota Makassar dan Maluku Utara pada Asrama Haji Sudiang, Makassar,Minggu (22/7)

Yang membedakan pelayanan haji tahun ini, karena pemeriksaan biometrik sudah dilakukan di Embarkasi Makassar, dimana tahun-tahun sebelumnya dilakukan di bandara King Abd Azis.

Dengan pemeriksaan biometrik di masing-masing Embarkasi, maka pemeriksaan di bandara tujuan (King Abdul Aziz) yang biasanya memakan waktu sekitar enam jam bisa sejam saja.

Sementara itu, JCH yang tergabung dalam Kloter 9 secara bertahap menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan pemeriksaan biometrik dengan berfoto dengan mendeteksi retina mata.

Jemaah haji reguler akan diberangkatkan dalam dua gelombang Pada Embarkaso Sudiang Makassar Gelombang pertama, jemaah diterbangkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah dalam rentang 13 hari, 17 - 29 Juli 2018.

Jemaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Proses pemberangkatannya berlangsung selama 17 hari, 31 Juli - 14 Agustus 2018.(Fay)

Dibaca : 2120 kali

0 Komentar