16 Januari 2019
Makmurkan Masjid, Kakan Kemenag Bantaeng Terus Galakkan Subuh Berjamaah Bersama Siswa

Makmurkan Masjid, Kakan Kemenag Bantaeng Terus Galakkan Subuh Berjamaah Bersama Siswa

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Demi membumikan gerakan Shalat Berjamaah dalam rangka memakmurkan masjid bagi para siswa madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag tak henti-hentinya mengajak dan memotivasi para siswa untuk senantiasa melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

Tak terhitung sudah berapa masjid yang kunjungi oleh bapak Kepala Kantor, baik yang dekat dari kediaman beliau maupun yang jauh untuk melaksanakan shalat subuh secara berjamaah bersama para siswa beserta guru serta orang tua dan masyarakat setempat demi memakmurkan masjid khususnya di waktu subuh.

Terkadang bapak yang bergelar Doktor di bidang Manajemen Pendidikan Islam ini harus berangkat dari rumah dinasnya pada kisaran pukul setengah empat dini hari demi mengejar waktu subuh di masjid yang berada jauh di pelosok bersama sopir dan bahkan kadang sendiri atau didampingi staf humasnya.

Semangat jihad sang doktor dalam menghidupkan dan memakmurkan masjid-masjid mulai di perkotaan hingga ke pelosok desa ini didasari oleh kenyataan setelah selama kurang lebih 3 tahun bertugas di Kabupaten Bantaeng sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama, bahwa ada rasa keprihatinan yang membuncah di dalam benak beliau ketika melihat kenyataan bahwa masjid-masjid yang dibangun begitu megah hanya diisi oleh kalangan orang tua bahkan yang sudah memasuki lansia dan sedikit sekali dari kalangan remaja atau anak-anak usia sekolah khususnya di waktu subuh.

Fenomena ini tentunya tidak hanya terjadi di Kabupaten Bantaeng saja, akan tetapi menjadi sebuah beban dan tanggung jawab bagi diri piribadi sang Kepala Kantor, karena kapasitanya saat ini adalah sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.

Berangkat dari rasa keprihatinan itulah, secara pribadi bapak Dr. H. Muhammad Yunus kemudian menginisiasi gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang kemudian disambut dan direspon baik oleh segenap jajaran khususnya para Kepala Madrasah.

Dan subuh ini, Selasa, 15 Januari 2019, atas koordinasi Kepala Madrasah setempat, yakni MA/MTs Ihya Ulumiddin yang berada dalam wilayah Kecamatan Gantarangkeke, bapak Kakan Kemenag kembali menunaikan shalat Subuhnya jauh dari Rujab demi merasakan kehangatan beribadah bersama para siswa di masjid.

Alhasil, seperti pada masjid-masjid yang dikunjungi sebelumnya, jemaah Subuh di masjid yang dikunjunginya kali ini pun tampak begitu hidup dengan hadirnya para siswa-siswi madrasah.

Semoga dengan semangat dan motivasi yang dihantarkan Kakan Kemenag melalui gerakan Shalat Subuh Berjamaah ini dapat mengantarkan para remaja usia sekolah di Kab. Bantaeng menjadi remaja-remaja yang akan menghidupkan dan memakmurkan masjid-masjid di Kab. Bantaeng disetiap waktu shalat

Mari bersama baik pemerintah maupun masyarakat untuk mendukung program atau gerakan mulia bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng ini dalam memakmurkan masjid, semoga suatu saat kelak ketika masjid-masjid di Kabupaten Bantaeng menjadi makmur tidak hanya oleh kalangan orang tua akan tetapi juga utamanya dari kalangan remaja usia sekolah, maka Insya Allah pada saat itu kita telah tercatat sebagai bagian dari gerakan kecil nan mulia ini. Amin ya Robbal Alamin. (mhd)

 

Dibaca : 102 kali

0 Komentar