MAN 4 Bone Gelar Upacara Peringatan HARDIKNAS 2 Mei 2025

Kontributor

Kajuara, (Kemenag Bone) –
Dalam rangka
memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei
2025, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bone melaksanakan upacara bendera yang
berlangsung khidmat di lapangan upacara MAN 4 Bone, Jumat (2/5). Kegiatan ini
menjadi bentuk penghormatan dan komitmen MAN 4 Bone terhadap pentingnya
pendidikan bagi generasi penerus bangsa.
Upacara ini dipimpin oleh
Ibu Suhaeni, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, yang bertindak sebagai
pembina upacara. Sementara itu, petugas upacara berasal dari peserta didik yang
tergabung dalam organisasi OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MAN 4 Bone.
Upacara diikuti oleh
Kepala Tata Usaha Bapak Umar Cole, para guru, tenaga kependidikan, serta
seluruh peserta didik kelas X dan XI. Meski demikian, Kepala MAN 4 Bone, Bapak
Andi Muhammad Irfan, tidak turut hadir karena mengikuti upacara peringatan
Hardiknas tingkat Kabupaten Bone yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka.
Dalam amanatnya, Ibu
Suhaeni menekankan pentingnya semangat belajar dan berinovasi di tengah
perkembangan zaman. Ia juga mengajak seluruh civitas akademika MAN 4 Bone untuk
terus menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan sebagai pondasi utama kemajuan
bangsa.
Dengan cara demikian,
guru diharapkan dapat menjadi agen pembelajaran dan agen peradaban.
Para guru tidak hanya
menjadi fasilitator pembelajaran tetapi juga mentor dan konselor para murid,
Guru adalah orang tua yang senantiasa berada di sisi para murid dalam suka dan
duka serta memandu para muridnya mencapai cita-cita luhur.
Dengan semangat Hari
Pendidikan Nasional mari kita saling bergandeng tangan, bahu membahu, dan
bergotong royong mewujudkan "Pendidikan Bermutu untuk Semua," ucapnya
dalam pidato seragam Kementerian
Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia.
Upacara peringatan ini menjadi momen refleksi bagi seluruh
warga madrasah akan peran penting pendidikan dalam membentuk karakter, akhlak,
dan masa depan generasi muda Indonesia. (IshaQ/Ahdi)