Daerah

Plh. Kasi PHU Kemenag Parepare ‘Jemput’ Komputer Siskohat Di Kanwil

Foto Kontributor
Nurwina Busrah

Kontributor

Jumat, 20 Juni 2025
...

Makassar, (Kemenag Parepare) - Kantor Kementerian Agama Kota Parepare melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah ‘menjemput’ komputer Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu 18 Juni 2025.

‘Penjemputan’ ini dilakukan sebagai langkah cepat untuk mengatasi kendala pelayanan operasional haji di Kota Parepare akibat kerusakan berat pada perangkat komputer Siskohat yang selama ini digunakan.

Plh. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Parepare, Rifdaningsi yang menjemput langsung komputer tersebut menjelaskan bahwa PHU Kemenag Parepare tidak ingin pelayanan haji terhalangi karena kerusakan komputer Siskohat sehingga ia meminta bantuan ke pihak Kanwil.

“Kerusakan pada komputer utama Siskohat telah mengganggu kelancaran proses layanan administrasi pendaftaran haji. Untuk menjaga agar pelayanan tetap berjalan, atas petunjuk Bapak Kepala Kantor, kami berkoordinasi dengan bidang PHU di Kanwil dan diberikan izin untuk menggunakan perangkat komputer dari Bidang PHU tersebut,”ungkapnya.

Lebih lanjut Rifdaningsi mengatakan, dengan dukungan dan respon cepat dari Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Sulsel dan atas ijin dari Kepala Kantor, sehingga seksi PHU segera bergerak menuju Makassar untuk menjemput perangkat pengganti tersebut.

“Alhamdulillah, berkat sinergi dan komunikasi yang baik dengan pihak Kanwil, hari ini kami berhasil membawa komputer pengganti agar pelayanan operasional haji di Kota Parepare dapat berjalan normal kembali,”ungkap Rifdaningsi yang saat ini juga menjabat sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Penzawa).

Kakan Kemenag H. Fitriadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, khususnya Bidang PHU atas respon cepatnya terhadap kendala yang dihadapi PHU Kemenag Parepare.

“Bantuan ini sangat berarti dalam memastikan pelayanan kepada jemaah agar tetap optimal. Kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji meskipun menghadapi kendala teknis. Upaya ini menunjukkan keseriusan dalam menjaga kualitas dan keberlanjutan layanan haji bagi masyarakat,”tandasnya.(Rifda/Wn)

Editor: Andi Baly

Terpopuler

Terbaru

Menu Aksesibilitas
Ukuran Font
Default