Woww Romantis: Ada Cinta Di PJOK MTsN Pinrang Latih Keseimbangan Senam Lantai

Kontributor

Paleteang, (Humas Pinrang) Dalam suasana penuh keceriaan dan semangat, siswa kelas VIII.3 MTs Negeri Pinrang melakoni sesi praktik senam lantai pada pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). Kegiatan yang digelar pada Rabu (28/02/2024) ini, berlangsung di ruang kelas dengan pengawasan langsung dari guru PJOK
Praktik senam lantai kali ini mencakup gerakan-gerakan fundamental seperti sikap tegak lilin, dengan penggunaan matras untuk mengamankan siswa dari potensi cedera. Sebelum memasuki inti dari materi senam lantai, siswa diwajibkan melakukan pemanasan untuk mempersiapkan tubuh mereka
Ilham, sebagai guru mata pelajaran PJOK, memberikan penjelasan mendalam tentang senam lantai, "Ini adalah jenis latihan fisik yang dilakukan dengan gerakan yang sistematis dan terencana, menggunakan matras sebagai alas. Senam lantai tidak hanya meminimalkan risiko cedera, tapi juga bisa dilakukan di mana saja, asalkan membawa matras," ungkapnya
Senam lantai meliputi berbagai gerakan, mulai dari berguling, melompat, berputar, bertumpu dengan tangan atau kaki, bertahan untuk menyeimbangkan badan, hingga bertumpu dengan kepala. Menurut Ilham, senam lantai yang dilakukan dalam konteks pertandingan resmi biasanya memerlukan ruangan khusus berukuran 12x12 meter
Kepala MTs Negeri Pinrang, Idhan Galib, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme belajar siswa. "Sangat menyenangkan melihat siswa begitu antusias dalam mengikuti pelajaran PJOK. Harapan kami, semangat ini terus konsisten hingga mereka menamatkan pendidikan di sini," kata Idhan Galib. Ia juga menekankan pentingnya praktik senam lantai yang baik dan benar untuk mencegah cedera
Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan fisik siswa dalam senam lantai, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara mereka, membuktikan bahwa di balik pembelajaran ada cinta dan kepedulian yang mendalam. Ini adalah wujud nyata dari kegiatan pendidikan yang tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga pengembangan sosial dan emosional siswa. (Ilham)